Tuesday, 7 March 2017

Image result for migraine
Migrain. Kondisi ini seringkali menyerang satu sisi kepala Anda. Biasanya migrain terjadi karena pengaruh dari gangguan sistem syaraf otonom, yang menyebabkan munculnya rasa sakit hanya pada bagian separuh kepala saja.Migrain sendiri biasanya muncul dan menimbulkan gejala sakit dan nyeri serta kepala yang terasa berdenyut-denyut hanya pada satu bagian kepala atau unilateral. Hal ini biasanya bisa berlangsung selama 7 hingga 72 jam. Bagi penderitanya, migrain merupakan salah satu gejala yang sangat menyiksa dan menyakitkan. Hal dikarenakan kemungkinan akan muncul gejala tambahan ketika migrain tersebut muncul. Seperti ,mual muntah ,rasa sakit yang makin menjadi ketika melakukan aktivitas fisik,dll.

Anda tidak boleh meremehkan kemunculan dari gejala migrain. Gejala migrain yang sering muncul dan terjadi malahan akan menyebabkan anda menjadi tidak sadar dan juga merasakan bahwa gejala yang alami malahan semakin memburuk. Inilah yang menjadi salah satu bahaya dari munculnya migrain. Dengan bertambah parahnya gejala migrain yang tidak disadari, maka ada beberapa kemungkinan bahaya yang dapat muncul dan menyerang anda. Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

1. Stroke 

Bahaya pertama yang dapat muncul apabila anda sering migrain adalah dapat menyebabkan dan juga meningkatkan kemungkinan mengalami gejala stroke dan juga serangan stroke. Jika mengalami stroke, bisa jadi Anda akan merasakan sakit kepala sebelah kiri. Itu dikarenakan aliran darah ke area otak tertutup oleh gumpalan darah. Hasilnya sebagian otak akan kekurangan oksigen dan nutrisi. Tidak hanya sakit kepala, Anda juga bisa mengalami mati rasa, tubuh lemah, sulit berbicara dan kehilangan koordinasi tubuh. 

Bagi anda yang sudah mengalami stroke, perhatikanlah beberapa gaya hidup berikut ini :
1. Perhatikan kadar kolesterol tubuh anda
2. Perhatikan makanan yang dilarang untuk penderita stroke.
3. Hindari memakan buah durian

2. Penyakit jantung

Bahaya berikutnya yang dapat muncul ketika sering mengalami migrain dan tidak anda sadari betul dan juga tidak diobati dengan tepat adalah dapat menimbulkan penyakit jantung. Ya, penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya selian juga dapat memicu stroke.

3. Kemungkinan disertai dengan adanya vertigo

Bahaya sering migrain yang kemungkinan dapat muncul adalah gejala vertigo. Vertigo merupakan suatu kedaan atau gejala dimana anda merasakan pusing dan juga lingkungan sekitar anda berputar-putar tidak karuan. Vertigo merupakan suatu gejala yang muncul tiba-tiba alias mendadak, dan bisa terjadi dimana saja. Bahaya vertigo ini akan meningkat resiko munculnya, terutama ketika sering mengalami migrain dan tidak tangani secara medis.

 Itulah beberapa bahaya yang dapat muncul ketika anda sering migrain. Karena itu  jangan pernah remehkan migrain anda. Ketika anda sudah mulai merasakan gejala migrain, maka langsung tangani secara medis dan beristirahatlah agar sakit kepala anda segera mereda.



Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55

Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel

Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin

#pemeriksaanlabbanjarmasin

#ceklabbanjarmasin

#ceklaboratoriumbanjarmasin

#cekupbanjarmasin

#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan


Source:  Halosehat.com
 

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB