Tuesday, 14 February 2017

Jika Anda mengalami gejala mengantuk yang ekstrim di pagi atau siang hari, ini adalah gejala hipersomnia. Hal ini bisa disebabkan oleh narkolepsi, gangguan sleep apnea, gangguan sering bergerak saat tidur, dan berbagai obat-obatan. Saat Anda merasa lelah di siang hari, mudah marah, dan sering tidur pada pagi atau siang hari, ini salah satu tanda Anda mengalami gangguan tidur.
Tidur saat pagi atau siang hari seringkali membuat kita sulit mengatur waktu tidur sehingga berisiko membuat kita kekurangan atau kelebihan tidur. Baik kelebihan maupun kekurangan tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan pada tubuh kita

Filosofi Tidur

Tidur ini merupakan aktifitas yang dibutuhkan oleh semua manusia. Dimana ketika kita tidur, waktunya untuk meregenerasi sel-sel dalam tubuh. Dan tidur merupakan salah satu bentuk menyembuhkan yang cukup efektif. Akan tetapi, tidur disini juga akan berdampak buruk bagi kesehatan kita, ketika kita tidak menjalankan aktifitas tidur sebagaimana mestinya, diantaranya tidur terlalu lama, tidur di pagi hari atau sore hari. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan terkait efek/dampak bagi kondisi kesehatan kita ketika kita tidur pagi. Semoga bermanfaat.

1 Bangung Semakin Lesu Seharian

Selain efek / dampak di atas, tidur di pagi hari akan berpengaruh pada kondisi fisik kita . Dimana ketika seseorang tidur secara berlebihan, hal ini akan berpengaruh pada energi pada tubuh anda. Dimana ini dikarenakan metabolisme yang terjadi saat anda dalam keadaan tidur adalah masih dalam “set” malam hari. Sedangkan ketika anda tidur di pagi hari, hal ini akan berpengaruh pada sistem tubuh yang kurang bekerja secara norma, dimana ini akan berpengaruh pada tingkat energi kita ketika bangun .

2 Sakit Kepala
 
Ketika tidur pagi, tentunya jatah waktu yang kita gunakan untuk tidur semakin lama. Hal ini juga akan berpengaruh pada kondisi kepala kita yang mudah pusing . Hal ini dikarenakan ketika kita tertidur ada cairan serebrospina yang mengalir ke otak. Ketika kita tidur terlalu lama, akan membuat zat tersebut terus mengalir pada otak kita dan ini yang menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala ini juga disebabkan oleh bahaya obat tidur bagi anda yang mengkonsumsinya.

3 Rawan Penyakit Kanker Darah

Ketika kita tidur, apalagi di pagi hari ini akan mengakibatkan dalam tubuh kita terjadi kenaikan kadar darah putih yang ada. Ketika hal ini terjadi, akan menyebabkan kondisi tubuh kita rawan terkena penyakit kanker darah. Apalagi ketika kita tidur di jam 10 pagi – 12 siang, hal ini akan sangat fata bagi kerja metabolisme tubuh kita.

5. Penyakit Diabetes

Tidak ada bedanya dengan bahaya tidur setelah makan, ketika kita tidur terlalu lama, hingga pagi hari . Hal ini akan menyebabkan metabolisme dalam tubuh kita akan menurun, ketika ini terjadi akan berpengaruh pada proses kinerja yang ada dalam tubuh kita, salah satunya mengatur kadar gula dalam tubuh. Ketika hal ini terjadi, gejala diabetes ini cenderung lebih dekat dengan orang-orang yang secara waktu tidur lebih lama daripada biasanya.

6. Penyakit Jantung
 
Dengan hasil penelitian yang ada, yang sudah dikerjakan oleh Nurses Health Study pada 72.000 wanita disini menunjukkan bahwa ketika seorang wanita tertidur terlalu lama hingga pagi haro, dimana kisaran waktu sekitar 9-11 jam . Ini dekat dengan resiko terkena penyakit jantung 38% lebih tinggi. Penyakit jantung juga dapat terjadi akibat bahaya makan malam sebelum tidur karena lambung membutuhkan waktu minimal 4 jam untuk memproses makanan kita. 

Segeralah lakukan hidup sehat dan cegah dari sekarang penyakit yang akan menyerang masa tua anda, dengan cara memeriksakan diri anda ke laboratorium agar anda tahu apasaja yang harus anda jaga agar masa tua anda lebih panjang dan tanpa sakit !!!!!

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187
 
#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin
#ceklabbanjarmasin
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB