Thursday, 16 February 2017

Banyak orang - orang menyalahkan arti tentang naiknya kolesterol dalam darah di karenakan kadar kafein dalam kopi, padahal sebenarnya telah banyak orang yang meneliti sebenarnya yang lebih berbahaya adalah kopi yang tidak di saring sepeti kopi tubruk dan lain sebagainya, sedangkan kopi yang melakukan penyaringan lebih kecil pengaruhnya terhadap kolesterol. 

INI FAKTANYA :

Penelitian ilmiah yang dilakukan oleh sebuah lembaga riset ternama di Belanda menyatakan bahwa biji kopi mengandung senyawa peningkat kolesterol, yang dikenal sebagai kafestol.

Senyawa ini akan keluar ketika air panas dituangkan langsung pada kopi bubuk, atau ketika kopi bubuk direbus dalam air mendidih beberapa kali (boiled coffee).

Secangkir kopi tubruk diperkirakan mengandung sekitar empat milligram lebih kafestol, yang dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol LDL dalam tubuh sebesar satu persen.

Bayangkan berapa persen kenaikan kolesterol LDL dalam tubuh para penggemar kopi, yang rata-rata mengonsumsi minuman ini lebih dari 3 cangkir sehari. Apalagi bila ini terus dilakukan dalam jangka panjang.
Namun, tak perlu khawatir, Anda tak harus berhenti minum kopi. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan penyaring kertas (paper filter) sewaktu menyeduh kopi.

Cara ini akan membuat kandungan kafestol dalam kopi tertinggal dalam saringan tersebut. Atau, gunakan metode penyaringan, seperti ketika Anda menggunakan mesin pembuat kopi tetes (drip coffee maker).

Selain itu, waspadai penambahan bahan-bahan tertentu dalam kopi yang dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh, seperti krim (creamer), atau makanan berlemak dan berkalori tinggi yang disajikan bersama kopi sebagai kudapan ringan. 

Pengingat lainnya, jangan pernah menggunakan lagi bubuk kopi yang telah diseduh sebelumnya; cuci teko kopi, saringan, dan peralatan lainnya segera setelah digunakan. Dan, bersahajalah. Umumnya, para dokter setuju bahwa minum kopi sebaiknya dibatasi, tidak lebih dari 3 cangkir per hari.

NAH KALO sudah tau seperti itu sebaiknya hindari hal - hal yang dapat menaikan kadar kolesterol dalam tubuh anda !!!

bagi anda yang telah menyadari betapa banyaknya anda mengkonsumsi hal tersebut silahkan anda memeriksakan diri anda ke LABORATORIUM jangan menunggu nanti atau menunggu adanya keluhan karena semua penyakit belum tentu mempunyai keluhan yang sama !!

sayangi diri anda sejak dini ya agar masa tua anda lebih panjang !!! SALAM SEHAT DARI KAMI !!!!

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55

Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel

Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin
#ceklabbanjarmasin
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB