Tuesday, 28 February 2017

Image result for penyebab kencing berdarah 

Kencing berdarah tentu merupakan sebuah kondisi yang menakutkan. Walaupun terkadang pada kondisi tersebut, Anda tak merasa sakit, tetapi pasti ada yang tidak beres. Kondisi kesehatan ini dicirikan dengan adanya darah pada urin yang dikeluarkan sehingga warnanya berubah menjadi kemerahan. Jika kondisi ini baru pertama kali dialami, tentu akan membuat orang tersebut sangat panik dan apalagi jika sama sekali tidak tahu apa yang harus diperbuat. Sebenarnya, mengapa kencing berdarah dapat terjadi? Ini dia 4 penyebabnya.
1. Infeksi saluran kemih
Kencing berdarah dapat disebabkan juga karena infeksi saluran kemih. Saat bakteri masuk dalam tubuh dari uretra, kemudian bakteri tersebut berkembang biak dalam kandung kemih, maka gejala kencing berdarah pun akan Anda alami. Jika ini yang terjadi, maka gejala yang akan Anda alami mulai dari rasa sakit, keinginan buang air kecil terus-terusan, dan juga rasa seperti terbakar ketika proses buang air kecil, dan juga aroma urin berubah menjadi lebih tajam dibandingkan biasanya. Itulah beberapa gejala dari kencing berdarah karena infeksi saluran kemih.
2. Batu ginjal
Kencing berdarah juga dapat disebabkan karena batu ginjal. Apabila batu ginjal berukuran cukup kecil, keadaan tersebut tak akan menyebabkan rasa sakit. Namun akan berbeda ceritanya, jika batu ginjal ukurannya cukup besar, rasa sakit dari kencing berdarah yang Anda alami akan cukup untuk membuat Anda merasa tersiksa.
3. Infeksi ginjal
Penyebab umum ketiga kencing berdarah adalah infeksi ginjal. Gejala dari infeksi ginjal ini yaitu rasa sakit pada punggung sebelah bawah dan gangguan demam.
4. Kanker prostat
Masih di penyebab kencing berdarah, yang berikutnya adalah penyakit kanker prostat. Kondisi yang satu ini dapat disembuhkan dengan baik, apabila diketahui serta mendapatkan penanganan tepat sebelum terlambat. Biasanya kanker prostat menyerang orang dengan usia lebih dari 50 tahun. Sementara itu, perkembangan dari kanker prostat tak terlalu cepat, terjadi dengan perlahan.


Jika Anda ingin memastikan apakah perubahan warna di urin itu disebabkan kencing berdarah atau bukan, maka tes urin oleh dokter diperlukan. Dengan menjalankan tes urin, maka informasi yang lebih tepat akan diperoleh. Anda juga mungkin perlu untuk menjalankan tes darah, dengan tujuan pemeriksaan fungsi organ ginjal. Tes lainnya yang terkadang juga perlu untuk dilakukan terkait pemeriksaan kencing berdarah adalah tes ultrasound ginjal, tes pencitraan CT scan, beserta pyelografi intravena. Tes-tes tersebut dilakukan dengan tujuan mengenali jika di dalam sistem saluran kemih Anda itu terdapat batu ginjal atau tidak, juga memeriksa jika ada kelainan yang lainnya.

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel

Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin

#pemeriksaanlabbanjarmasin

#ceklabbanjarmasin

#ceklaboratoriumbanjarmasin

#cekupbanjarmasin

#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan
Source : Deherba.com
Kencing Berdarah memiliki gambaran yang bervariasi, terkadang urin berwarna merah muda, merah, merah kecoklatan, atau berwarna seperti teh pekat. Jika demikian disebut gross hematuria. Namun, terkadang darah dalam urin itu tidak terlihat dengan mata telanjang dan adanya sel darah merah hanya dapat dideteksi oleh mikroskop. Oleh karena itu kondisi yang demikian disebut hematuria mikroskopik.
Bersumber dari: Ketahui Penyebab Kencing Berdarah yang Anda Alami | Mediskus

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB