Monday, 30 January 2017

                             Related image 
 


Kesadaran akan pentingnya melakukan Check up kesehatan mungkin saat ini masih rendah, Kebanyakan masyarakat hanya akan melakukan pemeriksaan jika sudah merasakan sakit yang cukup parah , padahal sangat dianjurkan untuk melakukan skirining guna mendeteksi penyakit yang tidak bergejala. Dengan adanya skrining ini, dokter dapat mengupayakan pengobatan dini atau pencegahan bagi yang berisiko. 

Setidaknya sangat disarankan bagi anda untuk melakukan 4 macam tes laboratorium dibawah ini sebagai pemeriksaan dasar kesehatan 

1. Tes Gula Darah

Diabetes adalah penyakit serius yang kasusnya meroket dalam beberapa tahun terakhir. Jutaan orang di dunia didiagnosis terjangkit diabetes karena gaya hidup tidak sehat dan kurang berolahraga. Sebelum terlambat, lakukan tes gula darah setidaknya 3 bulan sekali untuk memantau kadar gula darah anda.

2. Tes Asam Urat

Asam urat terjadi karena adanya penumpukan zat purin dalam tubuh, bila berlebih maka gangguan dan pembengkakan pada persendian akan sangat mengganggu bahkan sampai seperti lumpuh, nyatanya sekarang banyak para muda yang sudah terjangkit asam urat.

3. Tes Kolestrol

Sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan kadar Kolesterol lengkap, paling tidak 6 bulan sekali. Konsensus AHA juga merekomendasikan skrining Kolesterol sejak usia 20 tahun. Namun, tak perlu khawatir, jika hasilnya normal, pemeriksaan boleh diulang setiap 1 tahun sekali. Check-up ini diperlukan lebih sering bagi Anda yang berusia di atas 45 tahun (untuk laki-laki) atau 50 tahun (untuk perempuan), atau apabila hasil pemeriksaan menunjukkan nilai di atas batas rujukan, atau apabila memiliki faktor risiko penyakit jantung lainnya.

4. Tensi darah
  
Menyepelekan darah tinggi ataupun darah rendah ternyata juga dapat berujung fatal, pemeriksaan secara berkala dapat membantu kita dalam mengontrol tensi darah.

Dengan Check Up dasar diatas setidaknya kita sudah menjaga tubuh kita sendiri, mengetahui sedini mungkin jika nilainya keluar dari normal sehingga dapat melakukan tindakan preventif dan pengembalian ke nilai normal, serta tujuan utama agar kita terhindar dari aneka penyakit berbahaya yang biasanya terjadi para orang tua anjut usia namun kini marak terjadi pada para anak muda.akibat gaya hidup tidak sehat dan kurangnya memperhatikan kesehatan.

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55



Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel


Telp: 0511-6743187


#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin

#pemeriksaanlabbanjarmasin

#ceklabbanjarmasin

#ceklaboratoriumbanjarmasin

#cekupbanjarmasin

#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan


Source: indosister



0 komentar:

Popular Posts

TULISAN KAMI

Kunjungi Web Official GOLAB