Friday, 16 December 2016

                          http://www.ummi-online.com/po-content/po-upload/20pegal_linu.jpg


Penyakit berbahaya biasanya akan menunjukkan gejala yang serius bila kondisinya sudah memburuk. Namun, gejala awalnya penyakit mematikan biasanya mirip dengan penyakit yang sering Anda alami. Oleh karena itu, jangan remehkan rasa nyeri di seluruh bagian tubuh Anda. Berikut beberapa gejala awal penyakit mematikan yang patut Anda waspadai:

1. Sakit Kepala

Sakit kepala adalah rasa sakit yang muncul di bagian sekitar kepala. Sebagian besar sakit kepala yang terjadi tidak serius dan bisa diatasi dengan mudah, seperti dengan meminum obat pereda sakit, minum air putih yang cukup dan lebih banyak istirahat. Tapi ada beberapa jenis sakit kepala yang memerlukan penanganan lebih karena berkelanjutan atau bahkan ada yang bisa membahayakan nyawa.
Temui dokter untuk mendapatkan diagnosis yang akurat dan penanganan lebih lanjut karena sakit kepala yang diderita mungkin saja merupakan gejala dari penyakit yang lebih serius.  

2.Rasa Tidak Nyaman pada Dada
Rasa nyeri atau tidak nyaman di dada sering dikaitkan dengan gejala penyakit jantung dan pneumonia (inflamasi paru-paru).  Gejala yang berkaitan dengan penyakit jantung biasanya ditandai dengan rasa nyeri di dada sebelah kiri atas kemudian menjalar ke bahu kiri dan lengan, bahkan disertai dengan mual.
Pada wanita gejala penyakit jantung tidak begitu kentara. Rasa tidak nyaman atau sakit di perut yang kerap dialami wanita bisa jadi merupakan gejala awal penyakit jantung.

3.Rasa nyeri di punggung bagian bawah
Rasa nyeri di punggung bagian bawah tidak hanya menunjukkan adanya penyakit arhtritis. Tapi, juga bisa mengindikasikan gejala awal serangan jantung dan masalah kesehatan perut. Bahayanya, bila seseorang mempunyai latar belakang diabetes, tekanan darah tinggi, dan kebiasaan merokok bisa jadi menyebabkan diseksi aorta yakni pecahnya pembuluh darah aorta.

4.Sakit Perut
Perut merupakan “wadah” organ-organ penting tubuh. Oleh karena itu, Anda patut waspada bila mengalami sakit perut. Sakit perut di bagian kiri bisa menunjukkan adanya masalah pada lambung. Sementara sakit di bagian kanan menandakan ganggauan liver dan kandung empedu.

5. Nyeri di Betis
 
Jangan remehkan nyeri di bagian betis karena gejala ini bisa menandakan terjadinya darah beku di pembuluh darah betis atau Deep Vein Thrombosis (DVT). Bekuan darah ini dapat menyebabkan kematian bila terbawa sampai ke paru-paru (pulmonary embolism).

6. Rasa Terbakar di Kaki
 
Gejala awal penyakit diabetes sering ditandai dengan rasa sakit seperti ditusuk jarum dan terbakar di bagian kaki dan tungkai. Kondisi ini akan terjadi bila adanya kerusakan saraf.

7.Rasa Sakit Samar atau Tidak Terdeteksi Secara Medis
 
Rasa sakit samar-samar kerap dialami seseorang yang mengalami depresi, seperti sakit perut dan sakit kepala samar-samar. Walaupun tidak menunjukkan gejala yang serius, tapi masalah ini juga perlu diwaspadai sebelum mengakibatkan perubahan-perubahan struktural otak.

Source : DokterSehat

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55

Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel

Telp: 0511-6743187



#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin

#pemeriksaanlabbanjarmasin 

#ceklabbanjarmasin 

#ceklaboratoriumbanjarmasin

#cekupbanjarmasin

#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan


0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB