Sunday, 18 December 2016

                   Image result for kelelahan




Kelelahan mungkin sering anda alamihal ini bisa disebabkan karena pekerjaan yang berat, kurang tidur atau terlalu banyak beraktivitas. Namun ada baiknya untuk memeriksakan diri ,jika Anda terus-menerus merasa lelah, meski sudah tidur sebanyak delapan jam sehari.

Secara medis, kelelahan dapat menjadi pertanda adanya penyakit tertentu di dalam tubuh. Berikut  ini adalah 3 penyakit yang salah satu gejalanya adalah kelelahan.

1. Anemia

Anemia adalah kondisi saat produksi sel darah merah menurun. Kondisi ini menyebabkan pengidapnya merasa lelah terus-menerus.
Gejala: 
Kelelahan adalah gejala utama. Gejala lainnya termasuk kelemahan ekstrim, sulit tidur, kurang konsentrasi, denyut jantung yang cepat, dada, dan sakit kepala. Contohnya, naik tangga atau berjalan jarak pendek, dapat menyebabkan kelelahan.

Test : 
Evaluasi menyeluruh untuk anemia meliputi pemeriksaan fisik dan tes darah lengkap, termasuk hitung darah lengkap (CBC), untuk mengecek kadar sel darah merah. Ini juga standar untuk memeriksa feses untuk kehilangan darah.
2.Diabetes
Gejala : 
Kelelahan yang tidak tertahankan, kelaparan berikut kehausan, turunnya berat badan, serta peningkatan intensitas untuk buang air kecil.
Test : 
 Ada dua tes utama untuk diabetes. Yang umum adalah uji kadar glukosa plasma puasa, mengukur tingkat glukosa darah setelah berpuasa selama 8 jam, biasanya hal pertama di pagi hari. Dengan uji toleransi glukosa oral (OGTT), darah diambil dua kali: sebelum minum sirup glukosa, kemudian 2 jam kemudian. 
3.Hipotiroidisme 
Kondisi yang lebih banyak dialami wanita dan usia lanjut ini terjadi ketika kadar hormon tiroid seseorang terlalu rendah.
Gejala : 
kelelahan, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, dan nyeri otot, bahkan ketika melakukan kegiatan-kegiatan kecil. Gejala lain termasuk kenaikan berat badan karena retensi air, merasakan dingin sepanjang waktu (bahkan dalam cuaca panas), masa waktu haid lama dan frekuensi semakin sering dan sembelit. Hypothyroidism paling umum terjadi pada perempuan di atas usia 50.
Test
: penyakit thyroid dapat dideteksi dengan tes darah.

Jika rasa lelah Anda bersifat menetap hingga berbulan-bulan, sebaiknya Anda memeriksakan diri kepada dokter untuk mendiagnosis apabila kelelahan tersebut disebabkan oleh suatu penyakit serius. Jangan lupa Selalu terapkan pola hidup sehat dan rutin melakukan medical check up untuk mengontrol kesehatan anda.

Laboratorium Global (GOLAB) Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55




Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel




Telp: 0511-6743187









#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin




#pemeriksaanlabbanjarmasin 




#ceklabbanjarmasin 




#ceklaboratoriumbanjarmasin




#cekupbanjarmasin




#cekkesehatanbanjarmasin


#medicalchekupbanjarmasin   


#Klinikglobal      


#klinikglobalbanjarmasin    


 #klinikbpjs   


 #faskesbpjs     


 #klinikkemoterapikalimantan 

Source :
alodokter
http://blog-artikel.com/index.php/7-jenis-penyakit-yang-diawali-oleh-kelelahan.html

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB