Monday, 28 November 2016





Anda bingung kenapa Darah Kental atau Encer sangat mempengaruhi kesehatana anda !!! kami akan menjelaskan sedikit tentang darah yang kental bahaya dan cara mengetahui darah kental !!!!!

ada 3 pemeriksaan yang diperlukan untuk mengetahui kekentalan darah :

APTT kependekan dari Activated Partial Thromboplastine Time.


APTT abnormal dapat di karenakan :
  • Penyakit hati (sirosis hati)
  • Leukemia (mielositik, monositik)
  • Penyakit von Willebrand (hemophilia vaskular)
  • Malaria
  • Koagulopati konsumtif, seperti pada disseminated intravascular coagulation (DIC)
  • Circulating anticoagulant (antiprothrombinase atau circulating anticoagulant terhadap suatu faktor koagulasi)
  • Selama terapi antikoagulan oral atau heparin

PTT adalah kependekan dari Partial Tromboplastin Time.
Test PPT ini abnormal / memanjang pada, Obstructive jaundice, Penyakit-penyakit hepar yang lanjut, Penyakit-penyakit perdarahan pada newborns, Penyakit-penyakit congenital seperti ( Deficiency faktor VI, V, II ), Syndrome nephrotic, Penderita-penderita yang mendapatkan pengobatan dengan obat-obatan ticoagulansia (hal ini memang kita buat memanjang, sering dibuat menjadi 2 kali dari normal, misalnya : PPT kontrol 12,0 detik ; PPT penderita 23 detik).
INR digunakan untuk monitoring terapi warfarin (Coumadin) pada pasien jantung, stroke, deep vein thrombosis (DVT), katup jantung buatan, terapi jangka pendek setelah operasi misal knee replacements. INR hanya boleh digunakan setelah respons pasien stabil terhadap warfarin, yaitu minimal satu minggu terapi. Standar INR tidak boleh digunakan jika pasien baru memulai terapi warfarin untuk menghindari hasil yang salah pada uji. Pasien dalam terapi antikoagulan diharapkan nilai INR nya 2-3 , bila terdapat resiko tinggi terbentuk bekuan, iperluakn INR sekitar 2,5 – 3,5.
Pemeriksaan yang sering digunakan untuk evaluasi terapi penggunaan heparin serta sebagai pemeriksaan penyaring awal utk mendeteksi ada tidaknya gangguan sistem koagulasi.
Perbedaan prinsip keduanya adalah jika indikator standar yang digunakan berasal dari jaringan alamiah maka disebut dengan PTT, namun jika indikator standar yang digunakan adalah hasil sintesis pabrik maka disebut APTT.
Maka silahkan periksakan diri anda sebelum terlambat, penyakit akan terasa pada saat masa tua ! bagi anda yang ingin masa tua yang sehat maka segera periksakan diri anda sebelum terlambat !!!!
Laboratorium Global (GOLAB) Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55

Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel

Telp: 0511-6743187



#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin

#pemeriksaanlabbanjarmasin 

#ceklabbanjarmasin 

#ceklaboratoriumbanjarmasin

#cekupbanjarmasin

#cekkesehatanbanjarmasin

#medicalchekupbanjarmasin   
#Klinikglobal    
 #klinikglobalbanjarmasin    
 #klinikbpjs    
#faskesbpjs      
#klinikkemoterapikalimantan

Source :Alodokter

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB