Thursday, 10 November 2016

Cara mengobati penyakit jantung memang tak bisa dikatakan murah bila dilakukan secara medis. Itulah sebabnya penyakit jantung disebut sebagai penyakit mahal. Ya, semua lapisan masyarakat tahu bahwa penyakit jantung adalah penyakit mahal dan sangat berbahaya. Lalu, bagaimana cara mengobati sakit jantung? Selain pengobatan medis yang mahal, adakah cara murah untuk mengobatinya?

Di beberapa negara, penyakit jantung adalah penyakit pembunuh nomor wahid karena jumlah korban meninggal akibat penyakit ini paling banyak dibandingkan penyakit-penyakit lainnya.

Oleh sebab itulah mengobati penyakit jantung sangat diperlukan bagi mereka yang telah menderita penyakit jantung.Sebenarnya, untuk mengobati penyakit jantung, sebelumnya lakukanlah pencegahan dengan mengubah gaya hidup tidak sehat menjadi gaya hidup sehat. Lakukanlah gaya hidup sehat seperti berikut ini:

1.Kurangi stres.
2.Bila Anda adalah perokok aktif, segera berhenti merokok.
3.Kurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat.
4.Konsumsi makanan rendah lemak.
5.Banyak minum air putih minimal 6 sampai 8 gelas setiap harinya.
6.Ketahuilah kandungan-kandungan apa yang ada dalam makanan dan minuman. karena setiap kandungan tersebut bisa saja berdampak positif atau mungkin negatif bagi tubuh kita.
7.Jangan begadang.
Itulah beberapa kebiasaan hidup sehat yang bisa dilakukan sebagai upaya pencegahan munculnya serangan jantung yang sangat berbahaya.

Lalu, ketahui juga ciri-ciri khas penyakit jantung. Untuk memastikan apakah sakit di dada itu adalah penyakit jantung atau tidak, kenali secara pasti nyeri yang muncul di dada.
 
Nyeri dada karena penyakit jantung biasanya terjadi di dada sebelah kiri tembus ke belakang dan menyebar ke bagian pundak sampai tangan sebelah kiri. Nyeri di dada ini pun diiringi dengan keluarnya keringat dingin.
Itulah ciri umum gejala penyakit jantung dan berikut ini adalah pembahasan utama tulisan ini, yaitu pengobatan penyakit jantung secara alami dan murah.

Konsumsi kacang-kacangan 
ternyata mampu menyehatkan organ jantung sebab kacang-kacangan mengandung asam lemak, omega 3, protein, dan tinggi serat. Bahkan, bila rutin mengonsumsi kacang-kacangan minimal 4 kali dalam satu minggu, bisa mengurangi risiko terserang penyakit jantung koroner.
 
Konsumsi Ubi Jalar
Ubi jalar adalah jenis makanan yang enak dan juga menyehatkan. Makanan sehat ini di dalamnya mengandung vitamin B6 yang mampu meminimalisir homosistein kimia, yakni membuat organ jantung sehat dan juga bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung.
Sementara itu, kalium yang terkandung di dalamnya pun mampu mengendalikan tekanan darah di dalam tubuh.

Konsumsi Buah Alpukat
Alpukat adalah buah yang enak dan banyak penggemarnya. Tapi, tak sedikit orang yang enggan mengonsumsi buah ini karena bisa menyebabkan kegemukan.
Walaupun begitu, alpukat mempunyai nutrisi penting yang bisa menjaga serta memelihara kesehatan jantung.
Sebenarnya, tak ada alasan untuk tidak mengonsumsi buah alpukat. Lemak di dalam buah alpukat adalah lemak baik dan mempunyai monounsaturated yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat dan sebaliknya, mampu meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh.

Wortel
Wortel terkenal sebagai sayuran yang bagus untuk mata. Selain itu, ternyata ada manfaat lainnya, yaitu untuk kesehatan jantung. Wortel mengandung alfakaroten, betakaroten, dan lutein yang sangat bagus untuk kesehatan jantung.
Nah, ramuan wortel untuk mengobati sakit jantung adalah dengan cara menyiapkan 3 batang wortel dan cuci sampai bersih dengan air yang bersih tentunya.
Kemudian, parut ketiga batang wortel tadi, peras air wortelnya lalu ambil airnya, selanjutnya campurkan dua sendok makan madu murni, dan terakhir campurkan ke dalam minuman. Ramuan pun siap diminum sebanyak 3 kali sehari sampai sembuh.

Sayuran Hijau
Sayuran hijau pun bagus sekali dikonsumsi untuk kesehatan jantung Anda. Sayuran hijau ini di dalamnya mengandung nitrat yang berkhasiat menyehatkan organ jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, serta antioksidan di dalamnya bisa menyehatkan sekaligus menjaga kesehatan jantung.

Ramuan Kunyit
Kunyit mampu untuk melarutkan kadar kolesterol di dalam darah dan membuat pembuluh darah tersumbat atau mengalami penyumbatan.
Cara meramu kunyit untuk dijadikan obat penyakit jantung adalah dengan menyiapkan 4 ruas kunyit. Setelah itu, peras dan selanjutnya seduh kunyit tersebut dengan air panas sebanyak kurang lebih setengah gelas selama 15 menit.
Setelah semuanya selesai, saring dan minum sarinya dan tambahkan juga madu murni secukupnya.

Ramuan Daun Sukun
Tahukah Anda bahwa sukun mengandung sitostrol dan flavonoid yang berkhasiat menjaga kesehatan organ jantung, pembuluh darah, juga untuk menurunkan kolesterol tinggi?
Cara meramunya adalah dengan menyiapkan selembar daun sukun dan rebus ke dalam air sebanyak 5 gelas sampai airnya tersisa hanya setengah gelas.
Setelah itu, tambahkan kembali air sebanyak 5 gelas dan rebus kembali sampai tersisa air hanya setengahnya. Lalu, saring dan minumlah airnya setiap hari sampai satu minggu atau sampai merasa sembuh.

Sebenarnya, cara mengobati penyakit jantung itu tak harus mahal. Cukup dengan mengonsumsi makanan dan ramuan tadi secara rutin, dijamin Anda akan terhindar dari penyakit jantung dan yang terpenting lakukan pencegahan sejak dini sebelum terlambat.

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan 


 

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB