Thursday, 20 October 2016

 Image result for sering haus



Haus adalah sinyal bahwa tubuh Anda memerlukan asupan cairan segera. Ketika kita haus dengan otomatis kita  akan mencari air untuk diminum. Haus sebenarnya adalah kondisi normal sebagai tanda bahwa tubuh membutuhkan cairan untuk menjalankan metabolisme. Namun selalu merasa haus sepanjang waktu justru bisa jadi tanda ada hal yang tidak normal dalam tubuh.

Jika Anda merasa sudah cukup minum dan air seni terlihat jernih namun masih merasa haus, mungkin itu adalah sinyal ada sesuatu yang lebih serius sedang terjadi di dalam tubuh Anda. Tahukah anda salah satu dari gejala penyakit diabetes yaitu sering merasa haus  yang berlebihan ? Tetapi anda tidak perlu khawatir, haus yang berlebihan bisa juga merupakan suatu tanda dehidrasi berat. Lalu bagaimana cara membedakan haus yang berlebihan dikarenakan dehidrasi berat yang masih tergolong wajar dengan dehidrasi berat dikarenakan penyakit diabetes,

Biasanya kalau orang haus dia akan minum dan setelah minum biasanya buang air kecil. Tapi buang air kecilnya tidak sebanyak biasanya. Pada penderita diabetes, air kencing tetap banyak walaupun dalam keadaan haus. Karena normalnya, pada keadaan haus karena dehidrasi maka air kencing yang dihasilkan akan sedikit.

 Disaat anda merasa haus, maka sel didalam tubuh kita sedang kekurangan cairan. Cairan yang tidak terserap oleh sel-sel tubuh kita akan dibuang melalui air kencing. Jadi haus yang berlebihan yang tergolong wajar itu biasanya buang air kecilnya tidak sebanyak biasanya. Untuk seseorang yang mengalami diabetes melitus atau kencing manis cairannya hampir sama diserap oleh sel tubuh, air seninya atau air kencingnya makin banyak tidak hanya karena kelebihan cairan yang diminum tadi.

Ketika level gula darah sedang tinggi, tubuh akan memaksa ginjal memroduksi lebih banyak urin untuk membuang kelebihan glukosa, jelas Heather Rosen, MD, direktur medis UPMC Urgent Care North Huntingdon di Pennsylvania. Sering buang air kecil akan membuat Anda sering haus dan menyebabkan Anda terdorong untuk lebih sering minum.

Jika anda  mengelami gejala diatas Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan seperti  pemeriksaan gula darah sewaktu sebagai screening awal dan bila didapatkan hasil yang mencurigakan dapat dilakukan pemeriksaan gula darah setelah 2 jam makan, gula darah puasa dan HbA1C. 
 
 
Laboratorium Global (GOLAB) Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan

Source : Dr.OZ.Indonesia


0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB