Tuesday, 25 October 2016





Gusi berdarah bukanlah masalah atau kondisi medis yang aneh. Kita semua hampir pernah mengalami kondisi ini. Masalah gusi berdarah bisa jadi pernah dialami sebagian besar orang. Umumnya masalah ini disadari saat menyikat gigi. Menurut ilmu kedokteran, penyebab gusi berdarah dapat dibagi menjadi dua macam secara garis besar, yaitu kelainan pada gusi dan mulut serta kelainan pada sistem darah tubuh kita. 

selama ini kita banyak mengira gusi berdarah karena masalah mulut, seperti kurangnya dalam menjaga kebersihan mulut , periondotitis, cara menggosok gigi yang salah dan sariawan,  padahal  gusi berdarah bisa jadi gejala dari suatu penyakit yang berbahaya yang disebabkan karena kurangnya trombosit didalam darah.
Trombosit merupakan salah satu komponen dalam darah yang bertanggungjawab untuk pembekuan darah. Bila kadar trombosit dalam darah mengalami penurunan, gusi akan menjadi rentan berdarah. Kondisi-kondisi kurangnya trombosit dari yang paling lazim sampai jarang adalah sakit demam berdarah, sirosis pada liver, beberapa macam anemia dan kelainan darah, leukemia dan kekurangan Vitamin B12. 

jika anda terus mengalami gusi berdarah tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebab pastinya apakah karena disebabkan oleh kelainan gusi atau karena  kelainan sistem pembuluh darah. 

Jika dokter anda mencurigai penyebab dari gusi berdarah anda karena kelainan sistem pembuluh darah maka lakukan  pemeriksaan laboratorium seperti hematologi rutin, PT dan APTT. 

 Medical check-up merupakan langkah antisipasi yang efektif dalam mendeteksi risiko keberadaan penyakit di dalam tubuh. Lakukanlah secara rutin untuk mencegah perkembangan tingkat penyakit yang lebih parah di masa depan.

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan




0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB