Sunday, 2 October 2016

Bagi sebagian orang masih ada yang belum paham benar untuk membdekan usus buntu dan sakit maag biasa, hal ini karena memang perbedaannya sulit dikenali bagi orang awam.Apendisitis atau yang dikenal dengan penyakit Usus buntu adalah suatu penyakit yang ditandai dengan adanya peradangan pada bagian usus buntu atau disebut juga apendiks.

Penyakit usus buntu merupakan penyakit yang tergolong berbahaya. Apabila penyakit usus buntu ini telah meradang, maka akan sangat berbahaya dan bisa pecah. Hal ini tentu dapat memicu infeksi di dalam tubuh sehingga menyebabkan bahaya serius.

Sebenarnya usus buntu sendiri adalah suatu penonjolan kecil, yang mana penonjolan ini terletak pada bagian usus tepatnya pada bagian usus besar pada daerah perbatasan antara usus halus, penonjolan ini mempunyai bentuk mirip jari dan berukuran kecil. 

Penyebab Usus Buntu

Menurut para ahli penyebab pasti dari penyakit Usus buntu ini belumlah diketahui namun demikian dilihat dari seringnya kasus yang muncul maka disimpulkan bahwa peradangan yang selalu muncul ini pastilah diikuti oleh adanya usus buntu yang tersumbat pada bagian dalam tentunya. Penyumbatan inilah yang akhirnya mengakibatkan peradangan.
Dan apabila peradangan tersebut dalam jangka panjang tidaklah ditangani maka akan terjadi pembengkakan hingga pecah. Nah apabila pecah inilah yang dapat membahayakan penderitanya karena kuman dapat masuk.


Gejala Usus buntu

penyakit ini biasanya ditandai dengan adanya mual dan muntah yang di alami penderitanya, dan apabila telah mengalami fase yang parah biasanya penderita juga akan mengalami nyeri yang terjadi pada bagian perut sebelah kanan dan bagian bawah, selain itu juga penderita mengalami demam yang cukup tinggi.


Gejala kedua penyakit ini hampir sama

Gejala Usus Buntu :

1.Sakit perut, terutama dimulai di sekitar pusar dan bergerak kesamping kanan bawah.  
2.Nafsu makan menurun. 
3.Mual dan muntah. 
4.Diare, konstipasi (sembelit), atau sering buang angin. 
5.Demam rendah setelah gejala lain muncul. 
6.Perut bengkak.

Gejala Maag :

1.Sakit saat buang air besar 
2.Mual dan muntah
3.Sering merasa lapar  
4.Perut kembung 
5.Nyeri yang luar biasa

Apabila gejala menyerupai gangguan maag Anda kumat, hati-hati! Bisa jadi Anda sedang terserang peradangan usus buntu yang akut. Ini adalah salah satu dampak serius yang terjadi jika menyepelekan gejala maag.

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan

Source : Berbagai Sumber

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB