Monday, 17 October 2016

Hepatitis C adalah penyakit yang menyebabkan peradangan dan infeksi dari hati. Kondisi ini berkembang setelah terinfeksi dengan virus hepatitis C (HCV). Hepatitis C dapat berupa akut atau kronis.

Gejala hepatitis C set akut dengan cepat dan bertahan beberapa minggu, sedangkan gejala hepatitis C kronis berkembang selama periode bulan dan mungkin tidak terlihat pada awalnya. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa lebih dari 130-150 milyar orang menderita hepatitis C kronis.

Tidak seperti hepatitis A dan B, tidak ada vaksin untuk hepatitis C, meskipun upaya untuk menciptakan satu terus. Hepatitis C sangat menular, yang menjelaskan tingginya jumlah penderita penyakit ini. Penyakit ini ditemukan di seluruh dunia. Mesir memiliki persentase tertinggi kasus hepatitis C kronis. 

Apa Gejala Hepatitis C? 
 
1.Demam 
2.Urin gelap
3.Kehilangan nafsu makan 
4.Sakit perut atau ketidak nyamanan 
5.Nyeri sendi 
6.Penyakit kuning

Gejala mungkin tidak muncul segera dan dapat memakan waktu antara enam sampai tujuh minggu untuk muncul.

Bagaimana Hepatitis C Menular?

Hepatitis C ditularkan melalui darah yang terkontaminasi dengan HCV. Hal ini dapat menyebar melalui:  

1.transplantasi organ
2.transfusi darah
3.berbagi barang pribadi, seperti pisau cukur atau sikat gigi
4.darah yang terkontaminasi menyentuh
5.berbagi jarum obat
6.melahirkan (dari ibu ke bayi mereka)
 


Beberapa bentuk hepatitis tersebar secara seksual, tetapi hepatitis C kurang mungkin menyebar melalui cara seksual daripada melalui cara lain.

Bagaimana Hepatitis C Di diagnosis?  

Berdasarkan gejala saja, dokter Anda mungkin tidak memiliki cukup bukti untuk mendiagnosis Anda dengan hepatitis C. Sangat penting untuk memberitahu dokter Anda tahu jika Anda telah terkena hepatitis C.




Jika dokter Anda mencurigai Anda memiliki kondisi tersebut, mereka dapat memerintahkan serangkaian tes darah untuk memeriksa tanda-tanda HCV. Tes darah juga dapat mengukur jumlah HCV dalam darah Anda. Jika Anda terinfeksi, tes genotip dapat digunakan untuk melihat mana pengobatan akan bekerja terbaik bagi Anda.

Jika dokter Anda berpikir Anda memiliki kerusakan hati, mereka kemudian akan meresepkan tes fungsi hati untuk memeriksa urin dan darah untuk tanda-tanda enzim tinggi dari hati Anda.

tes lain untuk memeriksa kerusakan hati adalah biopsi hati. Dokter akan mengambil sepotong kecil jaringan dari hati Anda dan menguji untuk kelainan sel.
 

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan 

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB