Tuesday, 18 October 2016



Jangan abaikan ketika anda sedah mengalami keadaan seperti lelah, lemas, pusing dan pandangan kabur. keadaan tersebut bisa jadi gejala awal anda terkena suatu penyakit yang bahkan penyakit tersebut adalah penyakit serius.

Salah satu penyakit yang mempunyai tanda-tanda sebagai berikut adalah Polisitemia vera. Polisitemia vera (PV) adalah gangguan sumsum tulang di mana tubuh menghasilkan jumlah yang berlebihan dari sel-sel darah merah. Sel darah merah bertanggung jawab untuk membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Polisitemia vera adalah gangguan langka yang terjadi lebih sering pada pria dibandingkan pada wanita. PV biasanya berhubungan dengan mutasi gen yang disebut JAK2V617F. Gen JAK2 bertanggung jawab untuk membuat protein yang membantu membuat sel-sel darah.

Polisitemia vera umumnya berkembang secara perlahan-lahan dan jarang menyebabkan indikasi yang signifikan. Karena itu, penyakit ini cenderung terdeteksi pada saat pasien menjalani proses diagnosis untuk penyakit lain. Penyakit ini biasanya terdeteksi melalui tes darah, khususnya pada pengecekan jumlah sel darah merah dalam tubuh.

Sebagian besar hasil pemeriksaan darah para pengidap polisitemia vera akan mengalami:
  1. Peningkatan jumlah sel darah merah yang terkadang disertai kenaikan jumlah platelet dan sel darah putih. Presentase sel darah merah dalam darah (hematokrit) yang meningkat.
  2. Peningkatan kadar hemoglobin.
  3. Rendahnya kadar hormon eritropoietin yang merangsang sel sumsum tulang untuk memroduksi sel darah merah.
Jika anda mengalami hal seperti lelah, lemas, pusing dan pandangan kabur dalam waktu yang agak lama, sebaiknya anda segera periksakan kesehatan anda ke Dokter dan ke laboratorium guna melakukan cek darah Hematologi Rutin untuk skrining awal penyakit polisitemia vera yang mungkin akan mengakibatkan komplikasi serius, seperti serangan jantung, stroke, emboli paru, serta trombosis vena dalam..

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan

Sumber :alodokter.com



0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB