Thursday, 8 September 2016

apa itu lemak jahat ????????





kolestrol anda tinggi !! jangan hanya diam, karena kolestrol dalam darah mempunyai 2 farian ??
yaitu LDL dan HDL !!!!

yang sangat berbahaya adalah lemak LDL (Low-Density-Lipoprotein) , LDL dapat di simpulkan sebagai lemak jahat dalam darah yang dapat mengakibatkan STRUK


Makanan yang mengandung lemak baik

  • Alpukat
  • Kacang Almond
  • Ikan Salmon

Pada dasarnya yang harus diperhatikan adalah bagaimana caranya memenuhi kebutuhan sehari-hari itu ya tidak harus dengan ikan salmon namun sumber ikan lainny asebagai sumber lemak yang baik bisa digunakan juga. Pada dasarnya sumber makanan itu kuncinya adalah cara penyajiannya. Misalnya kita mau makan ikan salmon 2 kg dan cara menggorengnya adalah dengan menggunakan minyak goreng berkali-kali maka tentu ini tidak bagus. Berbicara mengenai lemak baik, ini tujuannya adalah dibutuhkan oleh tubuh untuk proses penyerapan vitamin, jadi percuma kita minum vitaminnya banyak tetapi asupan lemak baiknya tidak ada maka vitamin atau suplemen tadi tidak dapat kita serap dari dalam tubuh. 

Lemak baik berfungsi untuk proses penyerapan vitamin dalam tubuh

Salah satu proses penyerapan maksimal dari vitamin A, D, E, dan K ini kalau kita tidak mengkonsumsi lemak baik maka vitaminnya tidak dapat diserap .  Selain lemak baik tentunya ada juga lemak jahat. Berikut ini saya terangkan beberapa makanan yang mengandung lemak tidak baik sebagai berikut :


Makanan Yang Mengandung Lemak Jahat :

  • Kentang Goreng
  • Pizza
  • Martabak
  • Junkfood

Mengkonsumsi makanan junkfood sebenarnya boleh saja kita konsumsi tetapi jangan dibiasakan untuk menu makanan kita tiap hari. Jika kita mengkonsumsi lemak maka salah satu nutrisi akan masuk dalam aliran pembuluh darah kita. Disaat dia memasuki aliran pembuluh darah sifat dari lemak jahat ini adalah tidak stabil , dia akan terbawa dalam pembuluh darah dan bisa saja menempel pada dinding pembuluh darah.

Di saat proses penempelan ini tidak hanya memakan waktu sehari atau seminggu tetapi bahkan bisa bulanan. Penempelan pada dinding pembuluh darah tentunya akan menimbulkan yang namanya plak. Proses plak ini atau penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah itu bisa terjadi di mana-mana. Jika plak atau penyumbatan terjadi pada otak maka bisa dipastikan akan terjadi penyakit stroke. Kalau proses penyumbatannya terjadi didalam jantung maka akan terjadi proses serangan jantung yang bisa secara tiba-tiba terjadi. 

Jadi tergantung dimana proses penyumbatan akibat penumpukan plak akibat dari kebiasaan mengkonsumsi lemak jahat dalam kehidupan sehari-hari kita. Untuk solusi mudah mengatasi resiko kolesterol bisa anda lakukan hal-hal  berikut ini :

  • Tips Mencegah Kolesterol
  • Olahraga Teratur, konsumsi serat dari buah dan sayuran, hal ini untuk membawa lemak jahatt itu biar tidak menempel pada bagian pembuluh darah dibuang lewat kotoran.
Jangan Lupa ya CEK RUTIN KOLESTROL JAHAT dan BAIK dalam tubuh anda !!!!
Sadari lah dari sekarang, kalo tidak sekarang kapan Lagi !!!!!!
kami siap melayani anda LABORATORIUM GLOBAL FARMA !! daerah Banjarmasin Kalimantan Selatan !!!

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan 

Source :berbagai sumber

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB