Friday, 23 September 2016



Walaupun memiliki gejala yang hampir mirip, Anemia dan Tekanan darah rendah merupakan kondisi yang berbeda dan tidak selalu berkaitan.
Tekanan darah rendah (Hipotensi), menunjukkan kondisi dimana tekanan darah lebih rendah dari tekanan darah normal yaitu 120/80 mmHg (dengan kata lain kebalikan dari Hipertensi). Atau menurut para pakar, tekanan darah rendah baru dapat terjadi apabila tekanan sistoliknya kurang dari 90 mmHg dan tekanan diastoliknya di bawah 60 mmHg. Untuk mengetahui tekanan darah seseorang, bisa dengan menggunakan alat yang disebut Tensi meter. Gejala dari tekanan darah rendah antara lain: pening hingga terasa ingin pingsan, kurangnya konsentrasi, pandangan kabur, mual, demam, kulit pucat, sesak napas, kelelahan, depresi dan mendadak haus.

Sedangkan Anemia merupakan kondisi dimana seseorang kekurangan atau tidak memiliki sel-sel darah merah yang sehat untuk membawa oksigen yang memadai ke setiap organ dan jaringan pada tubuhnya. Untuk mengetahui seseorang mengalami Anemia atau tidak, bisa diukur kadar Hemoglobinnya dengan alat yang disebut Hb meter.

Gejala dari Anemia ini juga bervariasi: mulai dari kelelahan, muka pucat, jantung berdetak cepat tapi tidak beraturan, sesak napas, nyeri dada, pening, gangguan kognitif, hingga tangan dan kaki terasa dingin, serta mengalami sakit kepala.


Dan melahirkan sangat berhubungan dengan peristiwa kehilangan darah atau perdarahan. Dan perdarahan akibat proses melahirkan adalah merupakan suatu hal yang sangat berpotensi berbahaya. Bahkan hingga saat ini perdarahan setelah melahirkan atau perdarahan post partum merupakan penyebab terbanyak dari kematian ibu di seluruh dunia, apalagi di Indonesia”

Untungnya, saat ini di Indonesia perawatan bersalin lebih mudah diakses, sehingga perdarahan postpartum yang terjadi tidak fatal. Tapi peristiwa perdarahan ini sangatlah sering terjadi, terlepas dari di mana Anda melahirkan.

Nah penting bagi Anda sebagai klien untuk mengetahui tentang apa dan bagaimana mencegah terjadinya peredarahan postpartum.

maka dari itu alang kah pentinya anda yang sedang hamil selalu memeriksakan kadar Hb anda ke Laboratorium karena sangat peting bagi anda tahu perkembangan Hb anda karena pada saat anda hamil dan sebelum hamil kadar Hb dalam tubuh akan berbeda kebanyakan ibu hamil akan menurun kadar Hb nya.pada saat anda mendekati masa persalinan Hb akan semakin rendah, alangkah baiknya anda selalu memeriksakan diri anda demi Bayi yang sedang anda kandung !!!!

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB