Tuesday, 20 September 2016





Kita menyadari kesehatan itu sangat penting dengan menjaga gaya hidup sehat dan rutin melakukan medical check up kita dapat memantau kondisi kesehatan tubuh kita, namun tidak sedikit orang yang malas melakukan medical check up dengan alasan yang beragam diantaranya karena biaya yang mahal. Kesehatan itu memang mahal harganya makanya kita harus selalu menjaga kesehatan kita bukankah ketika sakit memerlukan biaya yang lebih mahal lagi ? oleh karena itu sangat tepat istilah yang sering kita dengar  "Mencegah lebih baik dari pada mengobati" untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai langkah pencegahan, medical check-up dapat dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan,  sekaligus mendeteksi suatu penyakit sejak dini.

Medical Check up memiliki banyak sekali manfaat diantaranya :

1. Memantau Status kesehatan
Dengan tahu status kesehatan anda, setidaknya bisa mengantisipasi kalau ada bibit-bibit penyakit. Sebagai contoh: tes darah dapat berguna untuk mengetahui level gula dalam tubuh sehingga tahu apakah berpotensi terkena diabetes atau tidak. 

2. Mencegah penyakit
Dengan medical check up anda akan mengetahui status kesehatan anda, sehingga bisa mencegah timbulnya penyakit, khususnya penyakit kronis. Katakan jika anda sering mengalami pusing. Perlu diketahui bahwa pusing yang muncul tersebut tanda-tanda dari anemia. Jika anemia tersebut berat anda diharuskan untuk melakukan tranfusi darah. Oleh karena itu, guna mencegah penyakit yang lebih parah, anda bisa segera mendapat pengobatan pada anemia.

3.Memantau riwayat penyakit
Dengan medical check up, penderita penyakit diabetes bisa memantau riwayat dan perkembangan penyakitnya. Jadi, khususnya mereka yang telah punya penyakit terlebih dahulu memang benar-benar butuh check-up rutin. Mereka akan tahu langkah-langkah apa saja yang perlu diambil guna mencegah penyakit semakin parah. 

Medical check-up merupakan langkah antisipasi yang efektif dalam mendeteksi risiko keberadaan penyakit di dalam tubuh. Lakukanlah secara rutin untuk mencegah perkembangan tingkat penyakit yang lebih parah di masa depan.

 
Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB