Monday, 5 September 2016

Image result for tanda tubuh sakit 

Saat benar-benar sibuk, terkadang kita tidak memperhatikan kondisi kesehatan tubuh. Orang sering salah persepsi yaitu bila tidak terserang penyakit maka artinya kondisi tubuh sehat. Padahal itu belum tentu karena sebenarnya ada sejumlah indikator yang cenderung kita abaikan dan badan sebenarnya sudah memberitahu kita tanda bahwa tubuh sedang tidak sehat dan bermasalah.  Untuk itu, kita juga harus lebih perhatian dan peduli pada kesehatan sendiri.
Berikut adalah tanda-tanda tubuh tidak sehat adalah:

1.Berat Badan Meningkat

Saat tubuh sedang tidak sehat adalah mulai menimbun lemak. Tubuh akan kelebihan berat badan. Biasanya ini akan dianggap sepele, namun sebenarnya hal tersebut adalah pertanda bahwa tubuh mulai mengalami gangguan medis. Perlu diketahui, makan terlalu banyak bukan satu-satunya penyebab kelebihan berat badan. Berat badan berlebih selama ini erat kaitannya dengan lemak yaitu kolesterol.  
2. Permukaan bibir pecah-pecah dan retak 

Bibir pecah-pecah, serta memburuknya bentuk kuku kaki dan tangan. Ini menandakan defisiensi vitamin tertentu yang dapat membuat tubuh mengalami kondisi fatal dalam jangka panjang.

3. Mudah Lelah

Tubuh menjadi gampang lelah sepanjang hari. Seperti lemas dan kurang bertenaga. Ini bukan semata-mata kekurangan vitamin saja, bahkan jika sudah tidur cukup pun tidak akan menghilangkan gejala tersebut. Nah, ini bisa menjadi pertanda berbahaya karena bisa jadi Anda menderita masalah tiroid atau masalah jantung, bahkan kanker.

 4. Warna Urin (air seni) terlalu kuning.

Penting memperhatikan warna urin Anda karena hal tersebut merupakan indikator / tanda yang akurat untuk mengetahui kesehatan Anda secara umum. Jika sudah minum air putih dengan cukup maka warna urin akan jernih, namun jika sudah banyak minum dan warna air seni masih berwarna kuning gelap maka bisa jadi ada masalah pada organ ginjal

5. Mudah Terserang Flu 
ketika tubuh Anda sering merasakan dingin dan rentan terkena flu. Ini adalah tanda bahwa sistem kekebalan tubuh Anda sedang menurun. Jangan sepelekan tanda ini, karena saat sistem kekebalan tubuh menurun, Anda akan rentan terhadap berbagai penyakit. 
 Ketika tubuh kita menunjukan tanda-tanda diatas ada baiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter agar dapat mencegah terserangnya penyakit yang menyebabkan terganggunya aktivitas anda dan selalu rutin melakukan Medical check up dilaboratorium agar  kesehatan tubuh anda lebih terkontrol.
  
Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan

Sumber :dikutip dari berbagai sumber

 


0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB