Monday, 29 August 2016


Anda pasti pernah mendengar istilah "Mencegah Lebih Baik dari pada Mengobati" Seperti kondisi medis lainnya, pengetahuan tentang cara mencegah diabetes lebih berharga dibandingkan mengobati. Oleh karenanya, melakukan langkah-langkah pencegahan diabetes harus lebih diutamakan.
Berikut kami bagikan Tips Sederhana yang bisa anda aplikasikan untuk mencegah diabetes 

1. Ketahui riwayat kesehatan keluarga.
Kemungkinan seseorang terkena diabetes di kemudian hari akan meningkat jika di dalam keluarga terdapat satu atau lebih anggota yang menderita diabetes. Maka dari itu ada baiknya anda mengetahui riwayat kesehatan dalam keluarga anda jika ada yang memiliki riwayat penyakit diabetes , anda dapat lebih mengontrol kesehatan anda.

2.  Menjaga berat badan
Tips lainnya agar tidak terkena diabetes adalah dengan menjaga berat badan. Tahukah Anda bahwa obesitas adalah penyebab utama mengapa seseorang terjangkit penyakit diabetes. Jika Anda berhasil menjaga berat badan tetap ideal, risiko Anda terkena diabetes juga akan menurun.

3. Membatasi asupan karbohidrat
Salah satu cara yang tepat untuk menghindari penyakit diabetes adalah dengan membatasi jumlah asupan karbohidrat. Karbohidrat memang menjadi sumber energi yang tinggi, namun Anda juga dapat memilih sumber alternative lainnya seperti kacang-kacangan, buah-buahan, dll dengan jumlah yang tepat. Sebagai contoh, jika Anda ingin mengkonsumsi kentang saat makan malam, maka cobalah untuk menghindari nasi.

4. Makanlah diet yang seimbang, rendah lemak dan gula.
Diabetes merupakan penyakit yang ditandai dengan adanya penurunan kemampuan tubuh dalam memproduksi ataupun menggunakan insulin untuk mengubah gula menjadi energi, sehingga penting untuk membatasi jumlah gula dan karbohidrat yang dikonsumsi.

5. Olahraga
Olahraga teratur bisa membantu mencegah diabetes dengan mengontrol berat badan dan meningkatkan aliran darah. Olahraga sangat penting terutama jika secara genetik seseorang termasuk kelompok dengan faktor risiko tinggi.

6. Kontrol gula darah
Anda juga perlu untuk memonitor kadar gula darah Anda secara teratur untuk mencegah komplikasi yang ditimbulkan akibat diabetes. Selain itu, periksakan kondisi kesehatan Anda secara teratur.

7. Berkonsultasi dengan dokter
Meski Anda tidak sedang sakit, melakukan medical check-up secara rutin juga dibutuhkan. Hal ini berguna untuk mendeteksi penyakit-penyakit tak kasat mata, seperti diabetes. Lakukan cek kesehatan setidaknya dua kali dalam setahun.

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan



0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB