Tuesday, 23 August 2016

Image result for jari tangan kedinginan
Apakah anda pernah merasakan jari-jari tangan dan kaki anda terasa sangat dingin ? Bahkan ketika anda tidak berada ditempat yang dingin ? jika iya, tentu anda bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab dinginnya tangan dan kaki anda ? apakah hal ini tanda-tanda suatu penyakit ? Dalam artikel kali ini kami akan membahas penyebab tangan dan kaki yang sering terasa dingin.

Jika kondisi tangan dan kaki yang terasa dingin hanya terjadi sesekali, maka Anda tidak perlu khawatir. Itu memang respons alami tubuh untuk mengatur suhu tubuh. Namun, jika tangan dan kaki terus-menerus terasa dingin, yang disertai dengan perubahan pada warna kulit, maka besar kemungkinan terdapat masalah yang terjadi pada saraf dan sirkulasi darah. Selain itu, adanya kerusakan pada jaringan tangan dan kaki, pun dapat menjadi penyebabnya.
 
Penyebab tangan terasa dingin adalah :
1. Anemia
Anemia yang dapat menyebabkan kulit memucat, melemah dan menjadi dingin. Anemia merupakan penyakit kurang darah dan zat besi yang sering tidak terdeteksi hingga terjadi penyakit Raynaud’s. 
 
2. Penyakit Lupus.
Dapat menjadi penyebab adanya tangan dan kaki yang mendingin. Pembuluh darah dapat terserang juga bersamaan dengan munculnya kondisi lupus sistemik. Pembuluh darah kecil pada kulit tangan dan kaki dapat mencegah pergerakan normal darah. Tangan dan kaki yang mendingin pun akan jadi hasilnya. 
 
3.Kondisi Diabetes
dapat pula menyebabkan tangan dan kaki menjadi dingin, karena adanya masalah pada sirkulasi darah, tekanan darah tinggi dan masalah tiroid. 
 
4.Atherosclerosis
Kerusakan pada pembuluh arteri dan penyakit atherosclerosis dapat juga jadi penyebab. Penumpukan plak pada pembuluh darah dapat menjadi kondisi tangan dan kaki yang terasa dingin.  

5.Penyakit Raynaud’s atau pembuluh darah pada tangan dan kaki yang bereaksi berlebihan pada kondisi tertekan hingga mengecil atau udara dingin adalah penyebab utama dari tangan dan kaki yang terasa membeku. Akibatnya, tangan dan kaki akan memucat warnanya. Faktor penyebab serangan penyakit Raynaud juga dapat diawali dari sentuhan dengan benda dingin dalam waktu yang lama atau tekanan emosi yang dialami penderita. 

Setelah mengetahui penyebab-penyebab diatas, maka kami sarankan bagi anda yang jika tangan dan kaki anda sering terasa dingin ,segera lakukan pemeriksaan kesehatan agar kesehatan anda terkontrol dan penyakit dapat ditangani dengan cepat.

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin  
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB