Wednesday, 17 August 2016



Hepatitis B adalah suatu penyakit infeksi yang mudah menular, terutama pada orang-orang yang beresiko tinggi terinfeksi hepatitis B seperti pekerja seks komersial, perawat, dokter dan bayi yang lahir dari ibu penderita penyakit hepatitis B. Virus ini dapat menular melalui tranfusi darah, hubungan seksual,jarum suntik dan penggunaan barang bersama Baik itu baju dalam, handuk, peralatan makan,alat tatto yang tidak steril alat cukur atau sikat gigi dari orang yang terinfeksi virus.. 

Ketika seseorang terinfeksi Hepatitis B, tidak banyak orang yang tahu bahwa hati nya telah terinveksi virus Hepatitis B.wajar saja, karena hepatitis B memang tidak menunjukkan gejala penyakit yang spesifik, Gejala dari penyakit hati ini cenderung terlihat ‘biasa’. Terjadi selama enam pekan hingga enam bulan (paling sering tiga bulan). Seperti gejala sakit flu, demam ringan, mual, muntah, mudah lelah, diare, nyeri sendi, penurunan nafsu makan, perubahan warna urin dan feses, mata dan warna kulit yang tampak menguning. Sehingga ketika sudah mencapai kondisi fatal Hepatitis B baru terdeteksi. Padahal virus ini salah satu virus yang berbahaya.

Tetapi, penting untuk diingat bahwa gejala hepatitis B tersebut tidak menjamin seratus persen seseorang terkena hepatitis B. Hanya dengan hasil pemeriksan darah di laboratorium, yang merupakan bagian dari medical check-up, kepastian dari penyakit hepatitis B bisa ditentukan.

Karenanya, wajar bila ada yang menyebut penyakit hepatitis B ini sebagai The Silent Killer. Penyakit yang membunuh secara diam-diam dan tidak disadari oleh penderitanya. Gejala-gejalanya sering tumpang tindih dengan penyakit lainnya. Sehingga sering membingungkan orang awam dalam mengenali bahwa penyakit tersebut adalah hepatitis B.

Penting sekali bagi kita untuk membangun suatu kebiasaan melakukan medical chek-up minimal 3 bulan sekali, maka akan memperkecil risiko tersebut. Dengan medical check-up, gejala hepatisis B dapat diketahui dan segera mendapatkan treatment (pengobatan) agar tidak berkembang menjadi parah.

Laboratorium Global (GOLAB) Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55

Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel

Telp: 0511-6743187



#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin

#pemeriksaanlabbanjarmasin 

#ceklabbanjarmasin 

#ceklaboratoriumbanjarmasin

#cekupbanjarmasin

#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin    
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan


0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB