Thursday, 18 August 2016

 

Perut anda buncit dan berglambir akibat lemak? Pasti dalam benak anda bertanya mengapa perut bisa mengalami kebuncitan? Penyebab utamanya adalah timbunan lemak yang terlalu berlebihan. Penyebab timbunan lemak itu sendiri akibat metabolisme yang kurang baik serta gerak tubuh yang sangat sedikit. Makanan berlemak salah satu sumber penimbun lemak jahat di dalam tubuh.

 Riwayat obesitas pada keluarga, kebiasaan merokok, dan stres yang tinggi juga berpengaruh terhadap timbulnya perut buncit. Usia tua dan ketidakseimbangan hormon pada wanita menopause juga mempermudah timbulnya perut buncit. Selain itu, bentuk tubuh yang seperti ‘apel’ cenderung menyimpan lemak di sekitar perut dibandingkan bentuk tubuh seperti ‘pir’.

Lalu bagaimana jika perut anda buncit , apakah anda akan membiarkannya saja ? Bagi Anda yang memiliki perut buncit karena kebanyakan lemak, sebaiknya waspada. Pasalnya ada sejumlah risiko yang bisa mengganggu kesehatan. Orang yang memiliki perut buncit mendapat resiko lebih dari penyakit seperti, Penyakit jantung,stroke,beberapa jenis kanker,diabetes tipe 2, kekebalan insulin.

Jika anda ingin mengurangi perut buncit, mulai dengan langkah mudah di bawah ini secara teratur:
  • Pertimbangkan angkat beban. tubuh yang aktif akan memiliki kadar otot lebih tinggi yang pada akhirnya mengurangi resiko lemak yang menumpuk di perut
  • Mengatur pola makan, jangan mengkonsumsi makanan manis atau karbohidrat dalam jumlah yang banyak.
  • Kurangi konsumsi minuman beralkohol. Selain tidak baik untuk kesehatan, minuman beralkohol juga dapat menyebabkan perut Anda menjadi buncit.
  • Hindari stres karena dapat memicu perut buncit. Apabila Anda memiliki masalah, cobalah bermeditasi, lakukan relaksasi, dan berbincanglah dengan orang terdekat Anda.
  • Tidur yang cukup juga dapat membantu mengecilkan lemak pada perut. Lemak jaringan pada tubuh dapat berkurang jika tidur setidaknya 6-7 jam.
  • Perbanyak aktivitas fisik. ­Kurangnya aktivitas dapat membuat Anda kesulitan mengecilkan perut buncit. Mulai biasakan melakukan olahraga, dengan kombinasi latihan ketahanan dan cardio. Jika sudah tidak bisa melakukan aktivitas olahraga berat, cobalah rutin berjalan kaki atau yoga.
Mengecilkan perut buncit memang bukanlah hal yang mudah, tapi bukan pula berarti Anda berhenti berusaha mengurangi lemak di dalam tubuh Anda. Mulailah untuk menjalani hidup sehat dengan menjaga konsumsi makanan Anda, mengubah gaya hidup, dan rajin melakukan olahraga.

Laboratorium Global (GOLAB) Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal  
#klinikglobalbanjarmasin    
#klinikbpjs
#faskesbpjs  
#klinikkemoterapikalimantan

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB