Wednesday, 18 May 2016


Berbagai gaya hidup sehat dan makanan sehat yang dikonsumsi dapat meningkatkan kesehatan tubuh seseorang, namun dari berbagai gaya hidup yang tidak sehat serta aneka makanan yang dikonsumsi dapat pula mengakibatkan racun pada tubuh makin menumpuk. Pada umumnya dalam memilih makanan, orang hanya mempertimbangkan rasa dan kelezatannya. mereka kurang peduli akan efek samping yang dapat merugikan kesehatan jika mengkonsumsinya secara berlebihan. jika anda termasuk orang yang seperti itu ada baiknya anda mengimbangi dengan mengonsumsi makanan yang memiliki fungsi detoksifikasi, 

Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan racun alam tubuh :

1. Berkeringatlah. 

Berkeringat dapat membantu menghilangkan tumpukan racun pada tubuh dan kulit anda. Anda dapat melakukan latihan cardio seperti berjalan kaki, berlari, bersepeda yang mana mampu membuat tubuh mengeluarkan keringat secara alami.

2. Air Putih

Air putih dapat membantu menghilangkan racun di tubuh melalui keringat dan urine yang dikeluarkan. Minum delapan gelas air putih dalam sehari sangat disarankan.

3. Air Kelapa Muda
 
Air kelapa memang terkenal memiliki khasiat dan manfaat yang istimewa bagi kesehatan dan kebugaran tubuh manusia.  Di dalam air kelapa muda terkandung mineral kalium, sodium, klorida, dan magnesium. Zat-zat ini adalah elektrolit yang dibutuhkan tubuh untuk membantu mengatasi ancaman syok pada kondisi kekurangan cairan. Selain kalium, juga mengandung gula, vitamin B dan C dan protein. Komposisi gula dan mineral yang terdapat dalam air ini begitu sempurna, sehingga disebutkan memiliki keseimbangan yang mirip dengan cairan tubuh manusia. Selain sebagai isotonik alami dalam tubuh, Air kelapa sangat banyak manfaatnya, air kelapa juga dapat menangkal "keracunan" pada makanan. 

4. Wortel.

Wortel merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, karena kandungan vitamin A yang terkandung didalamnya. Disamping itu, wortel juga berperan besar sebagai media pembersih dari tumpukan racun yang mengendap didalam tubuh seperti racun pada organ usus besar dan hati anda. 

5.Kurangi Konsumsi Gula Setiap Harinya. 

Disamping dapat mengundang berbagai macam penyakit menyerang tubuh, gula juga berperan besar sebagai salah satu makananyang dapat meracuni tubuh anda seperti pemicu penyakit kanker, diabetes maupun jantung.

6. Konsumsi Buah Anggur.

 Anggur khsususnya anggur hijau ternyata sangat efektif menghilangka racun didalam tubuh anda. Selain itu, Anggur juga mengandung resveratrol yang dapat menangkal kanker kulit dari paparan sinar matahari yang membakar pada siang hari.

Selain mengkonsumsi makanan sehat diatas, yang tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan dari penyakit adalah rutin melakukan cek kesehatan. Dengan rutin melakukan tes kesehatan sinyal gangguan dari tubuh cepat terdeteksi dan tepat ditangani.

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal
#klinikglobalbanjarmasin
#klinikbpjs
#faskesbpjs
#klinikkemoterapikalimantan 
Source: dikutip dari berbagai sumber 

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB