Tuesday, 31 May 2016


Hari Anak Internasional dirayakan setiap tanggal 1 Juni. Hari peringatan yang ditujukan sebagai hari internasional untuk perlindungan anak anak ini dirayakan sejak tahun 1950-an oleh 51 negara di seluruh dunia. Hari Anak Internasional biasanya dirayakan dengan melakukan berbagai aksi yang didedikasikan untuk anak-anak.

Lalu, untuk para orangtua, aksi apa yang dapat anda lakukan sebagai bentuk dedikasi terhadap kesehatan anak anda? 

Bagaimana, jika anda hadiahkan medical check up untuk buah hati anda? 

Mungkin beberapa orang tua akan berpikir ,“Anak saya aktif dan ceria, kok, buat apa diperiksa ke lab?”.

Kesadaran orang tua untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan skrining penyakit pada anak masih sangat rendah. Padahal, meski mereka tidak sakit, check up untuk anak tak kalah pentingnya dengan pemeriksaan kesehatan pada orang dewasa.

Tahukah Anda? 

Kelainan atau penyakit pada anak sering kali tidak menunjukkan gejala. Bila dibiarkan, tentu saja bisa berpengaruh buruk pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain itu, pemeriksaan kesehatan pada anak bisa mendeteksi kelainan atau penyakit lebih awal, sehingga dapat segera diatasi dengan tepat. 

Manfaat terpenting, tumbuh kembang anak bisa optimal!

Pemeriksaan apa saja sih yang penting untuk check up anak?

Panel pemeriksaan utama untuk anak anda diantaranya, yaitu :

- Hematologi Rutin, Retikulosit, dan Gambaran Darah Tepi, bermanfaat untuk mendeteksi anemia, terutama anemia defisiensi besi.

- Urin Rutin, bermanfaat untuk mendeteksi infeksi saluran kemih (ISK) yang sering ditemukan pada anak dan dapat menyebabkan gejala tidak menyenangkan pada anak

- Albumin dan Total Protein, bermanfaat untuk mengevaluasi status nutrisi anak yang akan sangat mempengaruhi kesehatan dan tumbuh kembang anak.

- Faeces Rutin, bermanfaat untuk untuk deteksi infeksi saluran pencernaan yang sering terjadi pada anak.

- Profil Lemak (Kolesterol Total, HDL, LDL, dan Trigliserida) dan Indeks Massa Tubuh (IMT). Deteksi obesitas secara dini melalui pemeriksaan profil lemak dan IMT pada anak penting dilakukan sebagai upaya pencegahan untuk melindungi kesehatan anak di masa depan.

-  Glukosa Puasa, bermanfaat untuk deteksi penyakit kencing manis (diabetes).

Pemeriksaan kesehatan anak memang tidak sepopuler pemeriksaan serupa pada orang dewasa. Tapi, satu hal yang harus Anda ingat, pemeriksaan kesehatan anak ini adalah “modal” agar anak menjadi orang dewasa yang sehat. Check Up pada anak penting untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangannya berlangsung dengan baik. Karena anak yang memiliki kesehatan prima, pada umumnya akan tetap sehat ketika dia menjadi orang dewasa. Disamping manfaatnya yang jangka panjang, mcu juga dapat membuat anak paham pentingnya menjaga kesehatan. Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan pada anak sebaiknya dilakukan rutin, termasuk saat sehat.

Jadi, masih ragu untuk mengajak anak anda mcu?
Sudah yakin bukan mcu adalah hadiah yang paling tepat untuk anak anda?

Ajak anak anda menuju hadiahnya ya!

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-6743187

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal
#klinikglobalbanjarmasin
#klinikbpjs
#faskesbpjs
#klinikkemoterapikalimantan




0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB