Monday, 4 April 2016


Pada umumnya, suatu penyakit pasti ditandai dengan munculnya beberapa kondisi sebagai gejala. Namun, tidak pada penyakit-penyakit yang tergolong dalam silent killer, yaitu penyakit yang timbul hampir tanpa indikasi awal. Mencurigai penyakit ini agak sulit karena mereka tidak memiliki gejala yang khas pada stadium awal dan keluhan baru mulai terjadi pada stadium akhir atau kronis. Terlebih penyakit-penyakit mematikan tersebut sekarang sudah tidak pandang bulu. Meski sebenarnya, manusianya saja yang semakin ceroboh dan mengabaikan pentingnya kesehatan.

Beberapa penyakit yang disebut-sebut sebagai silent killer, diantaranya:

Diabetes 
Penyakit ini menyerang seseorang tanpa gejala khas atau keluhan dalam waktu yang sangat lama. Menduga adanya penyakit diabetes hanya bisa di tunjukkan dengan gejala seperti rasa haus yang berlebihan, sering buang air kecil dan mudah tersinggung.

Osteoporosis 
Osteoporosis tidak memiliki gejala. Penyakit ini ditandai dengan tulang lemah dan peningkatan risiko patah tulang dari tulang belakang, tulang rusuk, pinggul dan pergelangan tangan. Osteoporosis dapat membuat tulang berpori, rapuh, yang dapat menyebabkan kecacatan lebih lanjut.

HIV
Human immunodeficiency virus (HIV), virus yang mudah menular ini pada awalnya tidak memiliki keluhan yang berarti. Tapi di masa depan virus ini akan bermutasi menjadi virus yang mematikan, yaitu AIDS. Orang yang terinfeksi virus pada awalnya memiliki gejala mirip flu dua sampai empat minggu.

Infark Miokard
Infark miokard adalah nama lain untuk serangan jantung, hal ini terjadi ketika aliran darah berhenti pada sebagian jantung. Seringkali, serangan jantung terjadi diam-diam, tanpa gejala. Hanya dalam kasus yang jarang, gejala dapat bervariasi, dan dimanifestasikan dengan nyeri di dada, sesak napas dan pusing.

Deep Vein Thrombosis 
Deep vein thrombosis adalah pembekuan darah di pembuluh darah masuk, terutama di kaki. Dari kaki gumpalan bergerak naik ke atas, menghalangi aliran darah ke paru-paru. Ini dikenal sebagai emboli paru, yang dapat menyebabkan kerusakan organ serius dan kematian. Hanya dalam kasus yang jarang dari deep vein thrombosis, gejala keluhan pada penyakit ini seperti nyeri, bengkak atau rasa hangat di kaki. Tetapi dalam banyak kasus penyakit ini tanpa gejala tapi mematikan.

Penyakit Ginjal
Pada tahap awal penyakit ginjal juga terjadi tanpa gejala. Penyakit ginjal lebih sering diderita oleh pasien diabetes, pasien diabetes dengan penyakit ginjal pada tahap buruk baru mulai menunjukkan keluhan seperti perasaan kurang sehat, nafsu makan berkurang, mengalami gatal-gatal secara teratur di bagian tubuh tertentu, sulit buang air kecil dan sebagainya

Sangat berbahaya, bukan? ketika kita merasa tidak ada keluhan berarti ternyata ada penyakit yang mengintai?
Waspadai serangan penyakit silent killer! Hanya dengan diagnosis dini kunci utama untuk pengobatan yang efektif, Anda perlu melakukan pemeriksaan medis secara teratur guna mendeteksi ada atau tidak penyakit silent killer!
Deteksi dini sekarang, bahagia di masa yang akan datang! cause the groundwork of all happiness is health, right?
Percayakan pemeriksaan medis anda di Golab! 
Tepat Diagnosa Tepat Obat Cepat Sehat

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-3276533

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal
#klinikglobalbanjarmasin
#klinikbpjs
#faskesbpjs
#klinikkemoterapikalimantan



Pada umumnya, suatu penyakit pasti ditandai dengan munculnya beberapa kondisi sebagai gejala. Namun, tidak pada penyakit-penyakit yang tergolong dalam silent killer, yaknitiap penyakit yang timbul hampir tanpa indikasi awal. Terlebih penyakit-penyakit mematikan tersebut sekarang sudah tidak pandang bulu. Tidak peduli berduit atau tidak. Meski sebenarnya, manusianya saja yang semakin ceroboh dan abai terhadap pentingnya sebuah kesehatan.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/moh.romadlon/mewaspadai-serangan-penyakit-silent-killer_54f76c7ca33311a8368b47ea

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB