Tuesday, 15 March 2016

Mempersiapkan kehamilan pertama seringkali membuat pasangan suami-istri pusing. Mulai dari nama, kenyamanan tempat tidur calon ibu sampai belajar tentang merawat anak semua sudah harus dipersiapkan. Namun, terkadang para calon ibu lupa akan satu hal, yaitu kesiapan diri mereka sendiri untuk mengandung.
Persiapan yang paling mendasar saat mengawali kehamilan adalah melakukan pemeriksaan laboratorium. Lalu pemeriksaan apa saja yang perlu dilakukan?
  
1. Hematologi rutin
Manfaatnya? Pemeriksaan hematologi rutin memberikan informasi jumlah, variasi, prosentase, konsentrasi, dan kualitas dari seluruh komponen sel darah yang bermanfaat mengevaluasi adanya kemungkinan penyakit seperti anemia, trombositopenia, leukemia, thalassemia, reaksi inflamasi dan infeksi yang dapat memengaruhi janin.

2. Golongan darah ABO dan rhesus
Manfaatnya? Mempermudah jika diperlukan tranfusi darah dan mengetahui kemungkinan ketidaksesuaian rhesus yang menyebabkan antibodi ibu menyerang sel darah merah janin.

3. Urine rutin
Manfaatnya? Mendeteksi adanya kelebihan gula dan protein pada urin ibu hamil. Adanya protein berlebih mengindikasikan adanya ISK, preeklampsia dan penyakit ginjal. ISK pada ibu hamil berkaitan dengan meningkatnya resiko bayi prematur dan kematian janin. Preeklampsia adalah salah satu jenis hipertensi pada ibu hamil yang merupakan salah satu penyebab kematian pada ibu hamil.

4. Glukosa puasa dan glukosa 2 jam PP
Manfaatnya? Mendeteksi adanya diabetes gestasional yaitu diabetes yang terjadi pada kehamilan. Diabetes gestasional menyebabkan kesulitan saat melahirkan, keguguran dan resiko preeklampsia. Janin dengan diabetes gestasional dapat menyebabkan keguguran, kerusakan otak dan jantung serta berat badan berlebih.

5. HIV, HBsAg dan HCV
Manfaatnya? Mengetahui penyakit infeksi yang dapat diularkan pada janin. Jika hasilnya positif maka dapat diberikan penanganan yang sesuai

Persiapan lainnya yang perlu anda lakukan yaitu mempersiapkan tubuh yang sehat untuk perkembangan bayi dengan  olahraga, makan-makanan yang sehat, serta hindari kopi, rokok dan alkohol.

Jadwalkan pemeriksaan laboratorium anda segera sebagai langkah awal mempersiapkan anak yang sehat di Laboratorium Global Farma.
Hubungi

Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-3276533

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin
#Klinikglobal
#klinikglobalbanjarmasin
#klinikbpjs
#faskesbpjs
#klinikkemoterapikalimantan 






0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB