Friday, 25 March 2016




Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan sering menghantui banyak orang. hampir sebagian besar penderita kanker yang sudah kronis hidupnya tidak dapat tertolong lagi, dan kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan. ada banyak penyakit kanker yang dapat terjadi dalam tubuh manusia, seperti kanker otak, kanker kulit, kanker hati, kanker darah, kanker paru-paru, kanker usus, kanker lidah dan masih banyak kanker-kanker lainnya

Namun kita tidak perlu menyerah begitu saja dengan keadaan ini, kita bisa mencegah agar penyakit kanker tidak sampai menyerang tubuh kita , dengan mengatur pola hidup sehat paling tidak kita bisa mengurangi atau jika perlu kita bisa menghindari penyakit ini sedini mungkin. 

Makanan yang mengandung antioksidan dipercaya dapat melawan kanker.Antioksidan tersebut bisa didapat dari teh hijau, bawah putih, paprika, dan ikan. Selain  itu gaya hidup menghindari radiasi berbahaya juga diyakini merupakan cara yang aman dari kanker.

Berikut Tips Hidup Sehat Bebas Kanker :

1. Perhatikan Makanan yang anda Makan
  • Hindari makanan tinggi lemak, makanan instan yang mengandung bahan pewarna dan bahan pengawet, serta makanlah makanan dengan gizi seimbang.
  • Makanan anti kanker, makanan alami untuk mencegah penyakit kanker bisa didapatkan dari buah-buahan atau sayuran seperti brokoli, blueberry, teh hijau, tomat, bawang putih dan kunyit, selain sehat untuk tubuh makanan alami tersebut mengandung zat anti kanker yang diperlukan oleh tubuh.
  • Makanan yang berwarna oranye, sayuran atau buah-buahan yang berpigmen oranye sangat baik untuk tubuh karena mengandung lycopene, lutein, dan beta karoten yang berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit kanker seperti tomat, jeruk, mangga, wortel dan pepaya. 
  • Mengkonsumsi biji-bijian, biji-bijian seperti biji bunga matahari atau biji labu mengandung asam lemak omega 3 yang terbukti ampuh untuk mencegah penyakit kanker prostat. 
2. Hindari seks bebas (berganti-ganti pasangan)

3. Berhenti Merokok, Banyak penelitian yang menunjukan hubungan antara merokok dan resiko kanker, khususnya pada wanita premenapouse. dengan tidak merokok kita telah menjaga tubuh kita secara keseluruhan , karena bahaya merokok bagi tubuh sangat menakutkan.

4. Vitamin D, vitamin D bisa diperoleh dari sinar matahari pada pagi hari lalu diproses dalam tubuh menjadi vitamin D, dalam jumlah yang cukup Vitamin D ini dapat membangun sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit kanker, karena itu disarankan untuk setiap pagi berolahraga diluar ruangan agar tubuh kita terkena sinar matahari yang cukup setiap hari.

5. Hindari stres dan relaks kan pikiran, banyak penelitian yang membuktikan bahwa stres dapat menjadi pemicu semua penyakit

6. Hindari penggunaan hormon sintesi saat KB dalam jangka waktu lama

7. Rutin berolah raga, aktivitas fisik  yang teratur sangat baik untuk menjaga berat badan ideal yang akan mencegah dari penyakit kanker.

8. Hindari paparan radiasi dan polusi lingkungan

8. Luangkan waktu anda untuk medical check up secara berkala, Selalu rutin melakukan medical check up  secara berkala untuk mengetahui kesehatan anda. Anda dapat melakukan pemeriksaan medical check up di laboratorium. 

Jadwalkan pemeriksaan laboratorium anda segera di Laboratorium Global Farma.


Hubungi 
Laboratorium Global (GOLAB)
Jl. A. Yani Km 6.6 No. 55
Kertak Hanyar Kab. Banjar KalSel
Telp: 0511-3276533

#Pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#Pemeriksaanlabbanjarmasin
#Ceklabbanjarmasin
#Cekupbanjarmasin
#Cekkesehatanbanjarmasin
#klinikglobal
#klinikglobalbanjarmasin
#klinikbpjs
#faskesbpjs
#klinikkemoterapikalimantan     
#laboratoriumbanjarmasin
#laboratoriumglobal 
#laboratoriumklinikbanjarmasin
#golab 
#golablaboratorium  
Mau Cek Lab ? GoLab Aja !

0 komentar:

Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB