Tuesday, 16 February 2016



Kesadaran wanita untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin masih rendah. Padahal berapa pun usia Anda, cek kesehatan penting bagi setiap orang, tak terkecuali wanita.Kesehatan adalah nomor satu untuk anda jaga. Perhatikan perkembangan kesehatan tubuh secara berkala. Apalagi kemajuan di dunia kesehatan saat ini sudah semakin maju, hingga ada dapat mendeteksi berbagai macam penyakit sejak dini. Ini akan dapat membantu pula untuk menentukan tindakan selanjutnya untuk menyelematkan kesehatan anda.

ada beberapa pemeriksaan kesehatan yang penting dan tidak boleh dilewatkan. Apa saja pemeriksaan tersebut?

1. General Check up

Medical check up adalah pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan Anda, bukan untuk mendiagnosis gejala atau mengobati penyakit. Medical check up mencakup serangkaian wawancara dan pemeriksaan kesehatan. Jenis-jenis dan lingkup pemeriksaan kesehatan dalam medical check up bervariasi, tergantung keperluan dan permintaannya. Pada umumnya medical check up bertujuan untuk mendeteksi secara dini bila ada masalah kesehatan tersembunyi yang belum menunjukkan gejala, terutama penyakit-penyakit kardiovaskular, penyakit ginjal, penyakit liver dan diabetes mellitus. Selain mendeteksi dini penyakit, medical check up juga menentukan tingkat kebugaran dan kesehatan umum.

Pilih paket check up yang tersedia dari  tempat anda melakukan general-check up, yang sesuai dengan kebutuhan. Anda biasanya akan dimintai urine, feses, dan darah. Hasil pemeriksaan ini biasanya diterbitkan dalam tiga hari atau lebih (tergantung pada tempat cek kesehatan yang anda kunjungi).
Jangan lupa tanyakan ke rumah sakit atau laboratorium tempat anda melakukan general check-up, apakah anda perlu berpuasa, atau menyiapkan conton urine dan feses sebelumnya dari rumah.

2. Mammografi (Pemeriksaan Payudara)

Check up kesehatan Mammografi penting untuk dilakukan untuk para wanita. Penyakit kanker payudara merupakan jenis kanker yang sulit ditangani. Jadi tidak ada salahnya jika anda melakukan pemeriksaan kesehatan anda untuk mengenali resiko penyakit berbahaya yang satu ini.  Check-up mammografi ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini keberadaan tumor atau kanker pada payudara. Sebenarnya test ini lebih dianjurkan bagi mereka yang telah berusia di atas 40 tahun, namun tidak ada salahnya bagi  yang masih dibawah umur 40 mulai melakukan tes mammografi, apalagi jika salah satu keluarga anda memiliki riwayat penyakit ini.
Tes ini akan dilakukan dengan prosedur menekan payudara sebelah kiri, bawah dan kanan semaksimal mungkin,  satu persatu, akan dilakukan pemotretan X-Ray. Hasil foto X-ray biasanya sudah bisa didapat di hari yang sama. Lakukan pemeriksaan ini 1-2 tahun sekali.

Jangan lakukan tes mammografi bagi anda yang sedang hamil atau menyusui.

3.Bone Densitometry
  
Pemeriksaan kepadatan tulang ini dapat mulai dilakukan ketika wanita memasuki usia 65 tahun ke atas untuk mengetahui risiko terjadinya patah tulang karena osteoporosis. Namun, usaha untuk menabung kepadatan tulang harus dimulai sedini mungkin dalam tahap kehidupan wanita untuk mencegah terjadinya osteoporosis.

4. Pap Smear

Pemeriksaan pap smear penting untuk mendeteksi risiko kanker serviks. Berapa pun usia Anda, jika Anda aktif secara seksual segera periksakan pap smear. Klinik terdekat bahkan puskesmas atau bidan sudah menyediakan layanan ini. Pemeriksaan lebih canggih yang dikenal dengan thin prep pun sudah tersedia. Hasil yang lebih akurat bisa didapatkan dari cara canggih ini. Anda bisa mengantisipasi terjadinya kanker serviks yang menjadi momok menakutkan bagi banyak perempuan.

5. Kesehatan Jantung

Tekanan darah, kadar kolesterol dan berat badan merupakan pemeriksaan-pemeriksaan yang penting bagi wanita untuk mengawasi kesehatan jantung. Hal ini penting karena gejala penyakit jantung pada wanita seringkali tidak khas sehingga pemantauan faktor-faktor risiko terhadap kesehatan jantung dapat mencegah terjadinya masalah jantung pada wanita.

Tentunya Jangan lupa untuk melakukan Pemeriksaan di Laboratorium Global Farma Banjarmasin.
Pemeriksaan Laboratorium Banjarmasin
Medical check up Banjarmasin
Segera hubungi atau datang langsung ke Laboratorium Global farma
Jl.A.Yani Km 6,6 No.55
DEPAN GIANT STORE
Kertakhanyar Kalsel
Telp : 0511.327.6533 
web : www.laboratoriumglobal.com

#pemeriksaanlaboratoriumbanjarmasin
#pemeriksaanlabbanjarmasin 
#ceklabbanjarmasin 
#ceklaboratoriumbanjarmasin
#cekupbanjarmasin
#cekkesehatanbanjarmasin
#medicalchekupbanjarmasin


Popular Posts

Kunjungi Web Official GOLAB